<noscript> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d36818365\x26blogName\x3dRafid+Faruq+Nugroho\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://masrafid.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://masrafid.blogspot.com/\x26vt\x3d4032712719022079191', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script> </noscript>

Tuesday, February 06, 2007

Selama di 2 rumah sakit

Udah 2 minggu yang lalu (akhir januari) mas rafid pindah bobo', bobo'nya di rumah sakit. Iya, mas rafid sakit lagi. Yang 1 minggu pertama gejalanya panas trus di bawa ke RS. Panti Wilasa Citarum ternyata kena campak (padahal udah di imunisasi, tp kata dokterna klo belum di imunisasi akan tambah parah). Wah rumah sakit disini nyamuknya enggak kalah banyak dari yang di rumah. Padahal lokasinya di perkotaan. Di ruangan ber-AC gini nyamuk-nyamuk masih idup. Jadi ibu selalu siap maenin raket nyamuk supaya mas rafid bisa tidur lelap. Di rumah sakit ini, cuma boleh 1 orang yang nunggu. Jadi ibu cuti kerja buat nungguin mas rafid sampe sembuh.

Biasanya klo ayah pulang kantor trus nengokin mas rafid, mas rafid di ajak jalan-jalan ke rumah-rumahan yang ada di ruang anak. Ini mas rafid sama ayah juga temen2 yg udah gedhe.



Wuuugh apel yang dikirimin temen-temenya ibu di mam mas rafid nih? .....ke gigit juga.
Setelah dokter bilang klo mas rafid dah sembuh karna campaknya dah keluar semua juga panasnya dan kembali normal, alhamdulillah mas rafid boleh pulang. ......hore!!!

Baru 2 hari dirumah mas rafid sakit lagi, kali ini muntah-muntah terus klo mam dan ditambah diare dari pagi sampe siang ga berhenti-henti, sampe lemes banget. Karna yang dirumah cuma mbah putri sama mbah kakung, trus mbah putri telepon ayah dan mas rafid di bawa lagi ke Panti wilasa. Di tempat yang sama ini, mas rafid udah 3 hari enggak menunjukkan tanda-tanda membaik malah diarenya semakin bertambah. Terus sama ayah mas rafid di pindah ke RS. Telogorejo yang letaknya deket kampusnya bulek kalo kuliah. Menurut diagnosis bu dokter, mas rafid kena muntaber yang sembuhnya lama karna daya tahan tubuh mas rafid lemah. Jadi mas rafid bobo' lagi nich di rumah sakit sama ibu.

sama ibu di RS. Tlelogorejo (wah foto hasil jepretan bulek jelek)

Mas rafid dirawat di RS. Telogerejo seminggu, setelah sembuh dan boleh pulang sama bu dokter, alhamdulillah dirumah tahu-tahu gigi mas rafid dah nongol 2, yang satu besar dan satunya msih kecil. Pulang-pulang mas rafid juga bawa mainan banyak, ada mobil-mobilan, handphone, sama pistol-pistolan. Udah deh di bunyiin terus mpe 1 minggu sekali harus ganti baterai baru, dan yang mobil-mobilannya sekarang agak oleng karana dah dibanting. Dan mbak ayu juga udah kangen sama mas rafid, soalnya klo sore-sore mbak ayu maen kerumah mas rafidnya ga ada.

sama mbak ayu

Tuesday, November 21, 2006

Mas Rafid udah sembuh

"Mas Rafid...ayo liat sini...ee...disini kameranya? senyum...senyum ya...1...2....3...cizzz...........ceklik".

Alhamdulillah mas Rafid sekarang dah sembuh meski masih agak-agak pilek. Klo beberapa hari kemaren bawaanya nggerengek trus ama ga mau mam, tapi sekarang dah riang kembali. Mas rafid juga dah mulai mam nasi tim tapi karna masih ompong jadi mamnya juga tambah lama. Klo biasanya mam bubur sun ataw milna 1 jam-an. Nah sekarang mam nasi tim bisa 2 jam-an lom lagi saban mam dimuut. Jadi klo nyuapin harus telaten dan suabar banget.

Klo lagi girang-girangnya becanda, bisa ketawa-ketiwi sambil jerit-jerit (liat foto mas rafid ma ibu). Palagi kalo orang yang ngajak becanda dia pegi, pasti langsung mewek....he..he...biasanya bulek yang suka ngodain trus ditinggal pegi, jadina mas rafid celingak- celinguk nyariin.

Aksi mas Rafid akhir-akhir ini :
** suka nggigit-gigitin barang yang di kasih ke dia
** suka muter-muter dot susunya klo lagi minum
** suka ceblang-ceblung dengan salah satu kakinya klo mandi.
** suka ngrogoh-ngrogoh kerdus yang ada isinya trus ditarik keluar tu isi
** suka jerit-jerit klo nggak segera di bangunkan berdiri
** udah bisa di ajarin salim klo orang-orang rumah pada mo pergi
** udah bisa 'cilup ba' (biasanya narik kain nutupin ke kepalanya trus di buka sendiri)
** udah bisa minum pake gelas (tapi ya bajuna sampe basah )
** klo lagi maenan ditinggal di kasur sendiri suka ngremeng-ngremeng sambil muter-muterin maenanya dan mas rafid juga guling-guling sendiri.
** klo maenan kunci yang nyantol di pintu, suka ditarik-tarik trus dicabut sampe jatuh
** klo abis minum susu dotnya dah kosong langung di lempar
** klo memberikan ungkapn sayang sambil njambakin rambut dan nggigitin pipi
** klo ada ayam yang lagi berkokok ngayuh-ngayuh ama kedua tangannya (minta dipegangke)
** klo mo bobo' rewel, mesti di gendong ngumpetin kepalanya di bawah ketek
** klo di ajar teetah (tetep) jangkahnya lebar-lebar
** klo dideketin orang asing (masih) nangis juga
** klo dia deket ma orang asing (duduk or bediri sebelahan) mas rafid suka pegang-pengang, tapi klo dijak bercanda malah takut.

Sunday, November 12, 2006

Mas Rafid lagi sakit


Udah 2 hari ini mas Rafid flu, nggak mau mam, badannya panas dan muntah-muntah. Duh.....tapi tetep aja tingkahnya banyak, minta tetah trus, jd kecapekan gitu. Apalagi kemaren klo rewl nangis nya 'kejer' pokoknya klo ga di gendong ayahnya ga mau. Kata orang-orang di rumah mpe 2 jam an mas Rafid 'kejer' ga mau diem-diem. Mungkin ini efek dari dia sakit. Ga mau minum susu botol, maunya ASI padahal sekarang ibunya jg lg muntah-muntah (barengan ma bulek ri2s) mungkin keracunan makanan kali. Soalna ibu mas rafid ma bulek Ri2s sampe 5 kali muntah-muntah dari sore-malem.
Tadi malem mas Rafid udah di bawa ke dokter deket rumah c. Untuk urusan minum obat mas Rafid sip...gampang banget diminumkannya daripada klo dia mam (bisa mpe 2 jam tu bubur baru abis), langung buka mulut dan nyam-nyam....sambil matanya kriyip-kriyip mungkin karna kepahitan. Pas ditimbang bobotnya pun turun drastis jadi 6,4 kg.

Temen2 doain mas Rafid cepet sembuh ya.....


Tuesday, November 07, 2006

Dah mulai minta 'tetah'

7 bulan ini mas rafid dah minta ditetah. Awalnya pas klo dibopong minta diberdiriin trus waktu digendong mrosot-mrosotin badannya minta turun, apalagi kalo ngeliat mas okta (3 th) dan mas dandi (6 th) lagi maen lari-lari di depan rumah wah pengennya suruh ngikutke main juga. Kalo pas di tetah mas rafid nglangkahnya malah lebar-lebar jadi ga seimbang badannya ngleyat-ngleyot gitu. Dan kalo dideketin tanaman di depan rumah (tanaman apokat, jeruk,) yang ga terlalu tinggi pasti deh di cabutin. Kemaren tanaman apukat yang ditanem mbah kakung abis daunnya di cabutin mas rafid trus ganti nyabutin daun jeruk, sampe tangan mas rafid bau jeruk.

Sekarang, mas rafid juga udah mulai banyak kosakata baru :
  • ehm.......ehm..... : lagi bergumam, biasanya kalo lagi ngucel2 mainannya.
  • bap....bap....bap.. : kalo lagi di gendong pengennya di ajak jalan sambil ngayuh2 tangannya
  • engh......engh... : biasanya kalo ditidurin mo minta di berdirikan segera
  • whek..wkek..kwek...kwek.... : nah ini biasanya kalo mas rafid lg ketawa (badannya mpe berguncang-guncang)
Trus sekarang kalo disuruh 'cayang-cayang' (mencium) langsung udah tanggap dengan mencium pipi orang itu sambil gigitin tp masih ompong lom punya gigi. Mungkin karna gusinya gatel yach, nyiumnya sambil gemes gt kepalanya di geleng-gelengin.


Monday, October 30, 2006

Mudik ke Jogya

Sebelumnya mas rafid sekeluarga mo ngucapin :

Met Idul Fitri 1427 H
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin


Ini lebaran pertama buat mas rafid. Mas rafid, ayah, ma ibu mudik ke tempat eyang(dari ayah) di Yogyakarta. Rumah eyang disana di kaki Gunung Merapi yang beberapa waktu lalu sempat meletus, alhamdulillah di rumah eyang gpp cuma gentheng-genthengnya pada mlorot.
ni foto Merapi yg sempat di ambil ma ayah :

ni gunung Merapi tampak dari kejahuan, meski beberapa waktu lalu sempat menggegerkan tapi seperti ramalan kata "mbah Marijan" (sang juru kunci yg melejit namanya di tanah air ) merapi belom akan meletus. Beliau dan beberapa warga yang mempercayainya pun enggan memenuhi anjuran pemerintah untuk mengungsi. Kalo dari tempat enyang mas rafid, bisa liat jelas dari samping rumah. Gunungnya gedhe banget, banyak pasirnya dan terlihat ga ada tanaman di sekitar lerengnya. Banyak juga rumah-rumah yang terlimbun longsoran abu vulkaniknya. Klo mo ngeliat beberapa foto lengkapnya bisa dilihat di galellry.

Di tempat eyang Jogja, mas rafid suka banget liat sapi (kebetulan eyang punya), bebek (ni dia maunya) trus ngikutin yang 'angon' bebek jalan sana jalan sini , trus ada ikan gurami gedhe banget. Huh....besarnya sama mas rafid ataw lebih gedhe ikannya kali?. Alhamdulilah juga gatel-gatel mas rafid juga ilang disana, soalnya mas rafid disana ga keringetan jadi alerginya bisa ilang. Tapi mas rafid disan agak rewel apalagi kalo mau tidur, jadi dari rencana 5 hari di tempat eyang jadi pulang duluan sama ibu hari ke empatnya. Untung juga di bis Jogja-Semarang mas rafid enggak rewel, jadi ibu juga enggak kerepotan.


Sunday, October 29, 2006

Alow.....smua??

Alow.. aku mo ngenalin diri dulu? Namaku RAFID FARUQ NUGROHO. Biasa di panggil "mas rafid". Aku putra dari ayah (Bejo Agung Nugroho) dan ibu (Lufi Mita Riwayati). Lahirnya tanggal 6 maret 2006 di RS. Panti Wilasa Citarum Semarang jam 7 pagi dengan berat 3 kg dan panjang 49 cm. Alhamdulillah sehat. Mas rafid, ayah, ibu tinggal dirumah sama kakek, nenek dan bulek riris. Pertama ngeblog ini, usia mas rafid sudah 7 bulan. Bulek(tante) riris yg ngisiin, soalnya kenang (biasa orang rumah manggil) kan belom bisa nulis?.

Oh iya klo mo kirim surat or kirim2 lainnya email aja ke:
masrafid [at] gmail[dot]com